l
<< REYAL MUSIK - Studio Rekaman Dan Les Musik Di Jakarta, Biaya Murah Tapi PRO ! >> << REYAL MUSIK - Studio Rekaman Dan Les Musik Di Jakarta, Biaya Murah Tapi PRO ! >>


Belajar Kunci Gitar 12 Chord Mayor C C# D D# E F F# G G# A A# B LENGKAP !

Belajar kunci gitar atau belajar chord gitar adalah materi pelajaran terpenting dalam ilmu gitar, karena fungsi gitar secara umum adalah pengiring lagu / musik, tentunya banyak bermain di kunci atau chord gitar, video belajar kunci gitar berikut ini adalah salah satu video yang sangat penting untuk disimak dan dipelajari, khususnya bagi anda yang baru mulai belajar gitar atau yang masih pemula.

Video belajar kunci gitar ini saya buat karena beberapa alasan, diantaranya ; 

  • Sharing cara bermain kunci gitar dasar yang benar dan tepat untuk pemula
  • Sedikit mengkoreksi beberapa video belajar kunci gitar di channel-channel youtube yang memiliki view jutaan namun ada beberapa penjelasan yang sangat tidak efektif dalam hal teknik bermain.

Video tutorial kunci gitar berikut ini akan rinci menjabarkan cara bermain 12 kunci gitar mayor diantaranya C, C# (Db), D, D# (Eb), E, F, F# (Gb), G, G# (Ab), A, A# (Bb), B. Tentu penjabarannya disertai penjelasan jari tekan (chord fingering) yang paling tepat, benar dan efektif. 



belajar kunci gitar untuk pemula, cara benar, tepat, mudah dan praktis, belajar chord gitar



Belajar Kunci Gitar / Belajar Chord Gitar

Menguasai kunci / chord gitar merupakan hal yang paling fundamental dalam permainan gitar, tanpa wawasan chord yang baik maka seorang pemain gitar (gitaris) belum memiliki skill bermain gitar yang ideal dan profesional.

Karena faktor itulah seorang pemain gitar harus mengenal betul teknik dasar bermain kunci atau chord gitar, harus terlatih secara tepat dan benar baik dari sisi chord fingering (jari tekan) maupun teknik genjrengannya berikut petikannya.

Rahasia untuk bisa jago bermain gitar tergantung dari ketangkasan kita dalam memainkan kunci gitar, karena efek dari skill chording (bermain kunci) sangat besar terhadap skill-skill lanjutannya termasuk melodi dan improvisasi gitar.


Video Belajar Kunci Gitar Di Youtube, Apakah Secara Teknik Sudah Tepat Penjabaran Mereka ?

Channel youtube mudah dibuat, saat ini siapapun bisa membuat channel youtube dengan mudah dan gratis, karena tanpa batasan inilah kemudian muncul banyak channel-channel belajar gitar.

Tentu dengan hadirnya banyak channel belajar gitar menguntungkan karena bersamaan dengan itu banyak juga yang meng-share ilmu gitar di channelnya masing-masing.

Karena youtube adalah media sosial yang bebas mengupload video tutorial terutama tutorial musik termasuk tutorial gitar, maka banyak juga yang mengupload video belajar kunci gitar dasar.

Diantara sekian banyak video belajar gitar, ada beberapa yang viral (viewers nya mencapai jutaan), namun beberapa diantaranya memiliki konten tutorial yang mencontohkan atau mengajarkan cara bermain gitar yang sedikit tidak efektif (dalam hal penjarian / jari tekan chord).

Apa akibatnya jika kita tidak menggunakan penjarian yang efektif dalam memainkan chord gitar atau kunci gitar ? tentu akibatnya akan fatal sebab kemampuan chording (bermain chord) itu sangat berpengaruh pada teknik-teknik selanjutnya bahkan sampai ke teknik bermain melodi gitar dan improvisasi gitar.

Video belajar kunci gitar berikut ini akan memberikan pencerahan, contoh yang benar, teknik bermain yang benar tentang cara bermain kunci gitar, selamat menyimak dan semoga bermanfaat





Penjelasan Tambahan Berikut Variasi Pola Chord Mayor





( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )






2 komentar:

  1. saya suka artikel dan videonya, berguna banget

    ReplyDelete
  2. lagi belajar kunci gitarMay 8, 2019 at 3:03 AM

    ini dia yg aku cari cari,, bener banget, makasih mastah

    ReplyDelete

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Contact Form

Name

Email *

Message *