l
<< REYAL MUSIK - Studio Rekaman Dan Les Musik Di Jakarta, Biaya Murah Tapi PRO ! >> << REYAL MUSIK - Studio Rekaman Dan Les Musik Di Jakarta, Biaya Murah Tapi PRO ! >>


Kumpulan Cara Teknik Bermain Gitar Akustik & Elektrik Yang Enak, Keren & Asyik

Gitar akustik dan gitar elektrik adalah 2 tipe gitar yang memiliki karakteristik masing-masing. Belajar gitar akustik dan belajar gitar elektrik adalah soal pilihan taste, ada sebagian yang lebih suka bunyi natural macam gitar akustik, ada juga yang lebih suka varian style sounding yang lebih banyak macam di gitar elektrik.

Semuanya kembali ke selera masing-masing, meskipun secara ilmu baik gitar akustik dan gitar elektrik sama-sama memiliki konsep dasar belajar yang sama, tapi beberapa karakteristik teknik maupun pendekatan permainan memiliki beberapa perbedaan.



belajar gitar akustik, belajar gitar elektrik, teknik bermain gitar akustik, teknik bermain gitar elektrik


Gitar akustik sangat cocok untuk tipikal pemain gitar atau gitaris yang suka dengan permainan solo playing, sedangkan gitar elektrik cocok bagi yang ingin membentuk grup band, karena gitar elektrik cenderung lebih fleksibel dan bisa dimainkan untuk berbagai aliran / genre musik.


Belajar Gitar Akustik Dan Gitar Elektrik, Lebih Susah Mana ? 

Ada yang bertanya ? lebih susah mana sih belajar gitar akustik dan gitar elektrik?.. jawabannya bisa macam-macam, tergantung sudut pandang atau perspektif kita, intinya masing-masing memiliki tingkat kemudahan dan kesulitan tersendiri, jika ukurannya adalah dari sisi membunyikannya maka effort untuk memainkan gitar akustik sedikit lebih sulit, jika ukurannya dari fleksibilitas permainan maka gitar elektrik lebih menantang.

Secara garis besar intinya gitar akustik dan gitar elektrik tergantung dari tipe permainan yang kita mainkan, ada permainan gitar akustik yang tentu sulit diterapkan di gitar elektrik begitupun sebaliknya.

Namun gitaris yang ideal harusnya mampu menyeimbangkan kemampuan bermain gitar baik di gitar akustik nylon / steel string maupun gitar elektrik, boleh memiliki sedikit kecondongan tapi jangan mengabaikan tipikal karakteristik yang lain.

Saya kebetulan adalah pemain gitar akustik dan juga pemain gitar elektrik, jika anda bertanya ke saya lebih susah mana diantara keduanya ? jawab : gitar akustik lebih susah jika diukur dari faktor playability, karena akustik karakternya sangat natural tanpa sound effects, dibutuhkan effort yang baik dan keras untuk bisa membunyikannya dengan baik, enak dan benar, namun jika diukur dari varian permainan gitar, kepadatan teknik, style permainan gitar, sounding, fleksibilitas, maka gitar elektrik lebih menantang dalam hal-hal yang disebut itu. Intinya keduanya memiliki tantangannya masing-masing.


Kumpulan Teknik Bermain Gitar Akustik Dan Gitar Elektrik

Video berikut ini adalah contoh-contoh permainan teknik baik di gitar akustik dan gitar elektrik. Untuk para pemula / menengah, video ini bisa sedikit menambah wawasan style permainan gitar dari berbagai style genre musik.

Dalam video ini, lengkap dicontohkan tipe-tipe permainan gitar baik di gitar akustik nylon, gitar akustik steel string (senar kawat) dan gitar elektrik, meliputi teknik bermain ritem (irama), teknik bermain melodi hingga improvisasi gitar dari macam-macam aliran musik.

Semoga video ini bisa memberi manfaat bagi anda terutama dalam mengenal macam-macam teknik bermain gitar. INGAT! semakin banyak teknik yang kita kuasai maka kita akan bisa memiliki skill kombinatif yang sangat baik untuk menghadirkan tipikal-tipikal permainan gitar yang lebih fresh, unik dan inovatif.





Jika anda tertarik ingin mempelajari lebih dalam lagi teknik-teknik bermain gitar yang ada dalam video ini, silahkan datang daftar les langsung ke Reyal Musik, info lengkap klik Kursus / Les Gitar Akustik & Elektrik, Metode Belajar Terbaik, Biaya Murah.


( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )


2 komentar:

  1. Informasi yang sangat bermanfaat, kunjungi juga website kami di https://joebillyguitars.com/
    Salam sukses :)

    ReplyDelete
  2. Informasi yang sangat bermanfaat, kunjungi juga website kami di https://joebillyguitars.com/
    Salam sukses :)

    ReplyDelete

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Contact Form

Name

Email *

Message *