Belajar Membedakan Open Chord, Barre Chord & Partial Chord - Rahasia Kunci Gitar - REYAL MUSIK BERBAGI ILMU



Belajar Membedakan Open Chord, Barre Chord & Partial Chord - Rahasia Kunci Gitar

Open chord atau chord terbuka adalah tipe chord yang dalam memainkannya terdapat satu atau beberapa nada-nada pembentuk chordnya dimainkan secara open (los senar) atau tanpa ditekan, contoh open chord adalah kunci-kunci gitar atau chord gitar yang biasa kita mainkan seperti beberapa chord mayor diantaranya C, D, E, G, A atau kunci / chord minor seperti Am, Em, Dm.

Barre chord adalah kunci / chord palang, balok, gantung, tegak. Biasa dimainkan dengan tanpa los senar, semuanya ditekan dan satu jari (biasanya telunjuk) mem-blok beberapa senar sekaligus.



belajar chord gitar open chord, barre chord dan partial chord, rahasia bermain kunci gitar pemula


Partial chord atau biasa juga disebut chord / kunci potong, iris, kecil atau parsial adalah tipe atau pola chord yang dimainkan dengan hanya memainkan sebagian nada-nada pembentuk chordnya, jadi bentuk full chord seperti barre chord dipotong menjadi hanya beberapa nada saja dimainkan, tidak dimainkan secara full.

Semua tipe / pola chord diatas sangat penting untuk dikuasai sebagai bekal / modal awal menguasai permainan gitar, efeknya bukan hanya kita menjadi pandai bermain chord namun juga sangat mempengaruhi permainan atau skill gitar secara umum hingga sampai ke permainan melodi gitar, harmoni gitar dan improvisasi gitar.

Untuk mempelajari lebih lengkap, detail dan rinci mengenai perbedaan ketiga pola chord ini silahkan simak video belajar kunci gitar berikut ini





(Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )






0 komentar:

Post a Comment

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Contact Form

Name

Email *

Message *