Belajar Petikan Gitar Cepat Teknik Pivot Murni Seperti Bunyi Delay Effect

Cara Bermain Petikan Gitar Keren Unik Dengan Teknik Seperti Delay Effect 


Video belajar petikan gitar berikut ini adalah tutorial dasar belajar cara / teknik bermain petikan gitar delay murni tanpa efek sama sekali pada gitar akustik, dan bisa juga diterapkan di gitar elektrik. Ini adalah video belajar gitar yang mengungkap rahasia cara bermainnya.


Teknik petikan gitar ini sangat menarik dan unik karena bisa mengeluarkan bunyi yang seolah-olah suara delay, bunyinya bersambung tanpa putus sahut menyahut serta mampu menghadirkan suasana harmonik yang asik dan keren.

Teknik bermain gitar memang banyak dan salah satu teknik bermain gitar yang menarik adalah teknik ini, karena bisa diterapkan di berbagai style permainan gitar baik saat bermain ritmik, melodi hingga improvisasi.


belajar petikan gitar, teknik petikan gitar, cara bermain petikan gitar cepat


Teknik Petikan Gitar Yang Cepat Dan Khas Bisa Untuk Chord, Ritem Hingga Melodi


Apalagi jika kita sudah memahami banyak pergerakan nada mulai dari progresi chord dan scale / tangga nada, maka teknik ini akan membuat permainan nada kita menjadi jauh lebih berkelas, berkualitas, padat dan enak didengar.

Effect delay umumnya digunakan di gitar elektrik, ada yang tipe effect delay box dan ada juga yang tipe digital, delay adalah bunyi hasil dari pengulangan nada yang sahut-menyahut, dengan adanya effect delay tentu dengan memainkan teknik semacam ini tentu akan jauh lebih mudah karena kita cukup membunyikan satu nada saja maka bunyi pantulannya akan keluar otomatis dari effect delay.

Namun teknik yang dimainkan dalam video ini adalah permainan murni mengandalkan kecepatan triplet picking tangan kanan dan tanpa sama sekali menggunakan efek apapun. Jadi bisa dikatakan memainkan teknik ini sampai baik dan benar tentunya sangat menantang dan butuh banyak latihan karena harus dimainkan secara manual atau asli.

Video Tutorial Belajar Petikan Gitar Pivot Cepat, Teknik Bermain Unik Dan Menarik


Belajar petikan gitar yang banyak dan variatif memang salah satu teknik fundamental gitar yang sebaiknya dipelajari dengan baik dan benar, banyak sekali style teknik petikan gitar, diantaranya adalah yang pokok dan sisanya adalah pelengkap atau ornamen.

Melatih teknik bermain petikan gitar seperti ini akan memiliki dampak yang bagus bagi perkembangan skill gitar karena setiap teknik yang dikuasai dengan baik akan memudahkan kita untuk menguasai teknik-teknik selanjutnya.

Tutorial teknik petikan gitar ini lebih ditujukan untuk level menengah, namun bisa juga diikuti oleh para pemula, selamat berlatih dan semoga bermanfaat.







( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik)



Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

1 Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama