Belajar Teknik Petikan Gitar Delay Tanpa Efek Di Akustik - REYAL MUSIK BERBAGI ILMU



Belajar Teknik Petikan Gitar Delay Tanpa Efek Di Akustik

Video belajar petikan gitar berikut ini adalah tutorial dasar belajar cara / teknik bermain petikan gitar delay murni tanpa efek sama sekali pada gitar akustik, dan bisa juga diterapkan di gitar elektrik. Ini adalah video belajar gitar yang mengungkap rahasia cara bermainnya.

Teknik petikan gitar ini sangat menarik dan unik karena bisa mengeluarkan bunyi yang seolah-olah suara delay, bunyinya bersambung tanpa putus serta mampu menghadirkan suasana harmonik yang asik dan keren.

Teknik bermain gitar memang banyak dan salah satu teknik bermain gitar yang menarik adalah teknik ini, karena bisa diterapkan di berbagai style permainan gitar baik saat bermain ritmik, melodi hingga improvisasi.


belajar petikan gitar, teknik petikan gitar, cara bermain petikan gitar


Apalagi jika kita sudah memahami banyak pergerakan nada mulai dari progresi chord dan scale / tangga nada, maka teknik ini akan membuat permainan nada kita menjadi jauh lebih berkelas, berkualitas, padat dan enak didengar.

Effect delay umumnya digunakan di gitar elektrik, ada yang tipe effect delay box dan ada juga yang tipe digital, delay adalah bunyi hasil dari pengulangan nada yang sahut-menyahut, dengan adanya effect delay tentu dengan memainkan teknik ini akan jauh lebih mudah karena kita cukup membunyikan satu nada saja maka bunyi pantulannya akan keluar otomatis dari effect delay.


Belajar Petikan Gitar Enak, Menarik, Mantap Dengan Teknik Delay Murni

Namun dalam teknik ini, kita memainkannya secara murni, artinya tanpa bantuan sama sekali dari effect delay, pengulangan nadanya kita mainkan sendiri. Pastinya teknik ini lebih menantang dan menarik karena manual, tidak otomatis.

Belajar petikan gitar memang salah satu teknik fundamental gitar yang wajib dipelajari, banyak sekali style teknik petikan gitar, diantaranya adalah yang pokok dan sisanya adalah pelengkap / ornamen.

Tutorial teknik petikan gitar ini lebih ditujukan untuk level menengah, namun bisa juga diikuti oleh para pemula, selamat berlatih dan semoga bermanfaat.






( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik)



1 komentar:

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Contact Form

Name

Email *

Message *