Jenis Olahraga Gitar - Teknik Ini Bisa Membuat Jari Lincah & Tidak Kaku - REYAL MUSIK BERBAGI ILMU



Jenis Olahraga Gitar - Teknik Ini Bisa Membuat Jari Lincah & Tidak Kaku

Dalam permainan gitar, kita membutuhkan teknik yang bisa membuat jari-jari kita menjadi luwes, fleksibel dan tidak kaku, baik untuk tangan kanan maupun tangan kiri, ada yang melatihnya dengan teknik fingering / senam jari ada juga yang menggunakan tenik-teknik tertentu, utamanya dalam permainan gitar akustik fingerstyle.

Video berikut ini adalah salah satu contoh tipe teknik yang bisa membuat jari-jari kita menjadi luwes, saya sering menggunakan teknik ini untuk pemanasan sebelum memainkan gitar.

belajar gitar, belajar gitar akustik, belajar gitar fingerstyle, senam jari gitar


Teknik bermain gitar yang saya gunakan ini sedikit berbau flamenco atau gitar spanyol (spanish guitar), kenapa saya pilih gaya ini? karena menurut saya teknik flamenco sangat melatih endurance (stamina), kelincahan dan kekompakan jari.

Video ini bukan video belajar gitar semacam tutorial detil, tapi hanya sekedar contoh teknik memainkannya, setidaknya bisa menambah wawasan cakrawala permainan gitar kita utamanya tentang teknik bermain gitar yang memiliki dampak besar terhadap skill penjarian kita.

Selamat menyimak dan semoga bermanfaat, jika anda ingin belajar gitar silahkan tonton banyak video belajar gitar di youtube Reyal Musik, ada ratusan tutorial yang sangat fundamental, penting dan berguna untuk anda, utamanya jika anda adalah seorang pemula / menengah. Jika anda ingin belajar teknik tutorial senam jari / fingering gitar yang efektif, tepat dan benar tonton videonya di channel Reyal Musik atau klik ini Latihan Senam Jari / Fingering Gitar.





( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik)







0 komentar:

Post a Comment

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Contact Form

Name

Email *

Message *