Contoh Teknik Bermain Improvisasi Melodi Gitar Sedih, Crying Blues by Dani MKD

cara bermain teknik improvisasi melodi gitar sedih, menyentuh dan enak didengar, crying blues by dani mkd


Cara Bermain Teknik Improvisasi Melodi Gitar Blues Sedih


Crying Blues by Dani MKD, Bermain Melodi Sedih Dan Menyentuh Dengan Teknik Improvisasi Melodi Gitar Blues - Melodi Blues adalah salah satu teknik bermain melodi gitar yang memiliki tingkat tinggi dalam penerapan feel (rasa) dan soul (jiwa), bahkan ada banyak musisi yang berpandangan bahwa jika suatu musik tidak ada sentuhan blues nya maka itu bukan musik.

Saya (Dani MKD) termasuk yang sepakat dengan pendapat itu, hal ini bisa dimaklumi karena semua musik modern dari awal tahun 1900an hingga era 2000an merupakan cucu / cicit nya blues, jadi semua musik yang kita kenal saat ini seperti pop, rock, jazz, metal, funk, rock and roll, alternative, ballad, folk, country, punk, dan sebagainya merupakan turunan-turunan blues.


Cara Teknik Bermain Melodi Gitar Blues


Teknik bermain melodi gitar blues harus benar-benar dikuasai, teknik-tekniknya meliputi teknik picking style / fingerstyle, teknik hammering (hammer on, pull of, thrill, dll..), teknik sliding (slide up, slide down, sliding chord, dll...), teknik bending, teknik string skipping, teknik sweep picking, teknik double stop, teknik arpeggio (chording), teknik tapping, teknik tremolo (triplet), dan banyak lagi lainnya...

Karena faktor kuatnya penggunaan rasa (feel) dan jiwa (soul) dalam musik blues maka untuk bisa memainkannya secara baik, indah dan benar, kita harus memiliki wawasan musik blues yang cukup, agar kita memahami betul cara pergerakan nadanya, bentuk iramanya (ritem), pola improvisasinya, inovasinya dan lain-lain...

Belajar Melodi Gitar Dengan Teknik Blues Adalah Cara Bermain Melodi Gitar Paling Musikal (Menyentuh)


Melodi gitar blues sering sekali digunakan dalam permainan melodi gitar yang penuh perasaan, menyentuh hati, menyayat, sedih. Karena karakter melodi blues yang begitu dalam inilah yang membuat banyak gitaris atau musisi yang suka sekali menggunakan pendekatan blues dalam permainan solo gitar mereka, blues adalah tipe permainan yang bisa diterapkan di genre / aliran musik apapun (lintas genre), sangat fleksibel, inovatif dan progresif.


Crying Blues (Blues Menangis) by Dani MKD


Berikut ini adalah salah satu contoh permainan melodi gitar blues yang sedih, menyentuh hati, menyayat hati yang sangat terasa lekukan-lekukan nadanya jika kita mendengarkannya dalam keadaan santai dan sendiri. 

Video contoh ini saya bikin karena banyak murid saya dan para gitaris pemula yang bertanya-tanya di kotak komen youtube soal penerapan blues yang nge feel dalam permainan melodi gitar. 

Dalam video ini saya menggunakan backing track blues gratis dari youtube dengan progresi chord yang sederhana, dan scale / tangga nada melodi yang saya gunakan diantaranya minor scale, major scale, blues scale, pentatonic minor scale, dorian, serta juga menggunakan sedikit teknik sweeping arpeggio, tapping, dan lain-lain. 

Ini adalah karya melodi instrumental saya yang berjudul "Crying Blues" (Blues Menangis) yang saya mainkan secara spontan tanpa latihan. Supaya tidak panjang lebar mari kita tonton videonya, selamat menikmati dan semoga bermanfaat bagi anda.






( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )



Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama