l
<< REYAL MUSIK - Studio Rekaman Dan Les Musik Di Jakarta, Biaya Murah Tapi PRO ! >> << REYAL MUSIK - Studio Rekaman Dan Les Musik Di Jakarta, Biaya Murah Tapi PRO ! >>


Belajar Gitar Fingerstyle Dalam Berbagai Aliran Musik

Video ini adalah video belajar gitar untuk mengenali macam-macam gaya atau tipe permainan gitar fingerstyle dalam berbagai genre / aliran musik, mulai dari genre pop, klasik, blues, jazz, flamenco, reggae, funk, country bluegrass, dan lain-lain..



Belajar Gitar Fingerstyle Untuk Pemula


Selama ini ada sedikit kesan bahwa gitar fingerstyle hanya melulu dimainkan di gitar akustik dengan style yang nge-pop, lembut, smooth, padahal gitar fingerstyle itu memiliki teknik dan style yang banyak serta dengan beragam corak karakteristik permainan, multi style, jadi bukan cuma seperti yang belakangan ini kita banyak lihat di youtube yang kebanyakan hanya memainkan style pop saja. Anggapan ini justru mempersempit pandangan tentang gitar fingerstyle, padahal cakupan permainannya serta tipikal permainannya itu luas sekali.

Dengan memperbanyak wawasan musik, memperbanyak mengenal lagu atau musik dari berbagai style genre / aliran musik akan banyak membantu kita memahami karakteristik-karakteristik yang bisa dihadirkan dalam permainan teknik gitar fingerstyle.


Belajar Teknik Gitar Fingerstyle Bisa Dari Berbagai Aliran Musik


Gitar fingerstyle atau gitar gaya jari bisa dipelajari secara otodidak maupun ikut program les / kursus gitar. Style permainan ini bisa dimulai dengan memainkan lagu-lagu mudah dengan chord / kunci yang gampang dalam versi melodi instrumental plus petikan gitarnya plus genjrengannya. Jadi secara garis besar, umumnya gitar fingerstyle itu dimainkan dengan melodi lagu / musik, petikan gitar, genjrengan gitar dan teknik gitar perkusif, semua ini dimainkan sekaligus dalam satu gitar oleh satu orang dengan menggunakan jari-jari tangan kanan (fingerstyle) dalam membunyikan senar-senar gitarnya. Kebalikan dari teknik fingerstyle gitar adalah teknik pickingstyle gitar (menggunakan bantuan pick atau flat-pick untuk membunyikan senar-senar gitarnya).

Sayangnya banyak juga yang kurang memahami apa itu gitar fingerstyle, bahkan banyak yang gak ngeh kalau ternyata teknik bermain gitar fingerstyle juga banyak sekali diterapkan di gitar elektrik, jadi bukan hanya di gitar akustik. Teknik-teknik fingerstyle genre blues, jazz, funk, country, dan sebagainya banyak diantaranya dimainkan dengan gitar elektrik maupun gitar akustik.

Video tutorial gitar ini adalah video belajar gitar untuk menambah wawasan dan juga cara mudah cepat mengenal gaya permainan gitar fingerstyle baik gitar akustik dan gitar elektrik dalam berbagai aliran musik, video yang wajib tonton bagi para pemula untuk menambah cakrawala wawasan dalam berbagai style permainan gitar akustik dan gitar elektrik. Selamat menyimak dan semoga bermanfaat.






Jika anda ingin mempelajari teknik-teknik bermain gitar fingerstyle yang ada di video ini, silahkan kunjungi youtube Reyal Musik untuk melihat video-video tutorialnya atau klik ini Belajar Gitar Fingerstyle Untuk Pemula (Pop, Klasik, Blues, Jazz, Flamenco, Funk, Country, Reggae, dll....)


 

( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )


0 komentar:

Post a Comment

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Contact Form

Name

Email *

Message *