Belajar Kunci Gitar Banyak Yang Salah Main Chord Ini, Hati-Hati !

Chord Ini Adalah Kunci Gitar Yang Sering Salah Dimainkan


Berikut ini akan dijelaskan tentang kesalahan-kesalahan fatal para pemula tatkala memainkan kunci / chord gitar tertentu, bahkan kesalahan ini sudah cukup menjamur dan sudah menjadi kebiasaan padahal fatal sekali tingkat error nya. Video belajar gitar / video tutorial gitar berikut ini akan memberikan penjelasan lengkap tentang cara memainkan chord / kunci ini dengan baik tepat dan benar.

Didalam ilmu harmoni terutama tentang permainan chord, tidak boleh sama sekali ada kesalahan chord tones (nada-nada pembentuk kunci/chord) tatkala kita memainkannya, tidak boleh salah nada, tidak boleh menambah nada diluar formula / chord tones yang benar. 

Karena chord itu tidak bisa mentolerir kesalahan nada sekalipun hanya satu nada, jika ada tambahan nada diluar formula aslinya maka akan merubah nama dan jenis chord itu sendiri, bukan lagi seperti chord / kunci di awal.



belajar kunci gitar untuk pemula, belajar chord gitar untuk pemula



Pentingnya Cara Bermain Chord / Kunci Gitar Yang Baik, Benar Dan Tepat 


Chord / kunci adalah hal yang sangat sensitif dalam dunia musik termasuk dunia gitar, bahkan ada jenis chord yang isi formulanya sama tapi tetap berbeda nama, pemula akan kebingungan menemukan fakta ini sendiri jika tanpa dibimbing. Banyaknya variasi chord bisa dimaklumi karena permainan seperti inilah yang menjadikan musik itu lebih bernyawa dan berwarna.


Pemula Paling Benci Dan Sering Salah Memainkan Chord Gitar ini, Apa Sebabnya ? 


Semoga dengan adanya video ini, terutama untuk para pemula bisa memahami bagaimana seharusnya cara bermain kunci gitar atau cara bermain chord gitar, bagaimana kita harus berhati-hati memainkannya dan harus sesuai rumus / teori dari chord tersebut, tidak boleh melenceng, karena chord itu berasal dari gabungan beberapa nada yang mutlak.

Contoh : chord C mayor formulanya adalah C, E, G sedangkan kunci / chord Cm formulanya C, Eb, G. Isi formula (chord tones) mayor tidak boleh diganti dengan formula minor, begitupun sebaliknya, jadi rumus ini mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.

Jika ingin tahu secara lengkap tentang chord dan formulanya silahkan baca artikel Belajar Chord Gitar, Piano Keyboard, Bass

Silahkan simak video berikut ini yang akan menjelaskan rinci tentang chord gitar yang sering salah dimainkan, semoga video ini bermanfaat dan selamat belajar. Pemula wajib tahu berarti pemula wajib menonton video belajar chord gitar ini.








( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )



Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama