Belajar Gitar Teknik Improvisasi Jazz, Chord Dan Melodi Untuk Pemula

cara bermain improvisasi gitar, belajar gitar jazz


Cara Bermain Teknik Improvisasi Melodi Gitar Dan Chord Gitar


Cara bermain improvisasi gitar / teknik improvisasi melodi gitar dengan menggunakan pendekatan mode... permainan seperti ini sering terdengar di genre-genre jazz, blues, smooth, fusion, dan lain-lain.

Banyak yang tanya,” om, main improvisasi itu kayak gimana sih?”

JAWAB: improvisasi itu bermakna pengembangan, perluasan dan perbaikan, biasanya untuk bisa bermain improvisasi seorang pemain dituntut wajib memili
ki wawasan musik yang luas.

Paham ilmu musik yang baik yakni diantaranya mengenal dan paham banyak tentang chord, scale, timing, touching, rhythm, dan lain-lain.

Banyak yang bilang teknik improvisasi merupakan teknik tertinggi / puncak dalam bermain musik, ya memang betul adanya, karena syarat untuk bisa bermain improvisasi itu banyak.

Namun apakah sesulit itu ? tentu setiap hal sulit biasanya ada langkah mudahnya, termasuk teknik ini, seperti video berikut ini, saya hanya memainkan scale yang sederhana yakni major scale.

Ada yang tanya,” om, major scale kok bunyinya bisa begitu, kayak bukan major ? ya itulah yang namanya improvisasi, banyak trik yang menyertainya, sesuatu yang mudah bisa terdengar rumit, padahal biasanya cuma bermain pola atau mode (*contoh video menggunakan lydian mode) dengan beberapa permainan timing yang acak serta pemilihan nada yang kadang bermain di interval dekat dan kadang skip disertai harmonic playing. 


Belajar Gitar Jazz Untuk Pemula (Improvisasi Chord Dan Melodi)


2 video teratas adalah contoh cara bermain improvisasi melodi gitar yang berbau jazz (jazzy) sedangkan video yang paling bawah adalah video tutorial gitar / video belajar gitar improvisasi dasar untuk pemula

Silahkan disimak video-videonya, selamat belajar dan semoga bermanfaat. 








Latihan Improvisasi Melodi Gitar Dan Chord Gitar


Anda ingin belajar teknik improvisasi gitar baik improvisasi melodi maupun chord, tonton video tutorial dasar improvisasi untuk pemula berikut ini







(Words/Lesson By Dani MKD @ReyalMusik)


Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

9 Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama