Belajar Petikan Gitar Dasar, Mudah Dan Lengkap Untuk Pemula

Cara Belajar Bermain Petikan Gitar Yang Mudah, Lengkap, Tuntas Untuk Pemula


belajar petikan gitar, cara bermain petikan gitar, tutorial petikan gitar, pola petikan gitar, variasi petikan gitar


Belajar Petikan Gitar Dasar Yang Lengkap Dan Mudah Untuk Pemula Dengan Teknik Open, Block, Partial Chords Dan Teknik KombinasiVideo tutorial gitar berikut ini akan menjelaskan 4 jenis / pola / tipe / teknik cara memetik gitar yang harus dikuasai secara baik dan benar agar kita mampu dengan mudah mencapai skill bermain gitar yang ideal.

Salah satu faktor mengapa perkembangan skill bermain gitar itu tersendat, mandek dan tidak berkembang meskipun sudah berlatih bertahun-tahun adalah karena kurangnya penguasaan terhadap teknik-teknik dasar yang sangat penting seperti yang dijabarkan di video ini.

Kemampuan bermain petikan gitar yang baik akan sangat mempengaruhi kemampuan umum bermain gitar, bukan hanya mempengaruhi satu segment saja yakni skill petikan gitar, namun juga sangat mempengaruhi teknik-teknik lainnya yakni teknik bermain genjrengan / kocokan / strumming gitar, teknik bermain melodi gitar bahkan sampai ke teknik improvisasi gitar.

Juga apabila mengiringi lagu / nyanyian dan modal kemampuan bermain petikan gitar kita kurang maka iringan kita akan terdengar kaku, monoton bahkan bisa jadi 'tidak masuk' dengan karakter lagu yang dibawakan. Apalagi jika kita mau membuat karya seperti membuat lagu, menulis lirik, membuat aransemen musik, tentu petikan gitar dalam hal-hal ini umumnya sangat dibutuhkan sebagai pengiring dasar instrument.

Skill bermain petikan gitar juga membutuhkan wawasan atau pengetahuan yang baik tentang chord-chord / kunci dasar gitar, chord variasi, progresi chord / iringan chord dan family chord, serta tentunya sampai ke improvisasi chord. Kalau mau jadi gitaris yang bagus maka wajib mempelajari semua itu.


Latihan Cara Memetik Gitar Dengan Petikan Yang Benar, Tepat Dan Lengkap


Belajar petikan gitar atau cara memetik gitar akan menfokuskan perhatian kita pada nada per nada, sehingga selain melatih ketangkasan memetik gitar juga secara langsung melatih telinga kita.

Telinga akan lebih mengenal dan peka dengan senar yang dipetik, apalagi pola petikan umumnya memiliki pola yang hanya mengulang-ngulang tentu akan membuat kita mudah menyerap apa yang kita mainkan. 

Saat telinga sudah terlatih maka kemampuan merasa (feel) kita juga ikut menguat, hal inilah yang meningkatkan kemampuan musikal kita sehingga permainan kita akan lebih bagus, baik, berkualitas dan enak didengar. 

Dan dampak besarnya adalah kita akan lebih mudah menguasai teknik-teknik selanjutnya karena dalam gitar setiap teknik memiliki 'ikatan batin' dengan teknik-teknik lainnya, jika satu teknik lancar maka teknik berikutnya akan lebih mudah.


Latihan pola dan variasi petikan gitar yang benar, tepat dan lengkap untuk pemula


Dalam video belajar petikan gitar ini akan dicontohkan bagaimana 4 jenis / tipe / pola petikan gitar yang sangat efektif dalam mempercepat kelancaran kita bermain gitar, diantarnya;

1. Pola petikan gitar teknik Open Chord

2. Pola petikan gitar teknik Barre Chord / Block Chord

3. Pola petikan gitar teknik Partial Chord

4. Pola petikan gitar teknik Kombinasi


Jadi singkat kata, latihan / melatih teknik petikan gitar ini atau video belajar petikan gitar ini bukanlah video main-main melainkan video tutorial petikan gitar yang berisikan teknik-teknik petikan dasar yang harus diseriusi total agar dapat mencapai kemampuan atau skill bermain gitar yang layak, ideal, bagus dan bermutu, semoga video ini bermanfaat dan selamat berlatih






( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )




Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama